Kamis, 30 Desember 2010

E-book Mastering Kode HTML

Apakah kalian ingin membuat blog atau website??
Mungkin sebagian orang yang tertarik dengan dunia IT akan berusaha untuk belajar dan memahami bagaimana cara membuat sebuah blog. Pada dasarnya membuat blog itu (misalnya di blogger.com) tidak sulit kok, kalian hanya perlu memahami jalan atau alur pendaftaran akun di situ atau kalau kalian memang masih belum paham atau belum bisa, cobalah googling untuk mencari bagaimana cara membuat sebuah blog. Di dunia maya, sangat banyak ilmu IT (bahkan bukan cuma IT) yang tersebar dan tinggal kita saja lagi apakah mau meluagkan sedikit waktu untuk mengambil ilmu-ilmu itu.

Apabila kalian sudah membuat blog, pasti kalian ingin membuat blog kalian menjadi indah dan tampak bagus dengan berbagai variasi yang dapat membuat mata menjadi senang apabila melihat blog kalian. Sebagai contoh, blogku ini keren kan??  Mata kalian tidak bosan kan melihatnya??  Kalian pasti ingin kan membuat blog yang tampilannya indah/keren seperti blogku ini??
Hohohoho

Untuk memperindah tampilan blog kalian, membuatnya tampak keren, kalian harus mengetahui, memahami dan mempelajari tentang kode HTML. HTML(Hyper Text Markup Language) adalah sekumpulan simbol-simbol atau tag-tag yang dituliskan dalam sebuah file yang dimaksudkan untuk menampilkan halaman pada web browser. Tag-tag tadi memberitahu browser bagaimana menampilkan halaman web dengan lengkap kepada pengguna.
Contoh kode HTML diantaranya adalah <font> Merubah Gaya Huruf </font>,  <b> Teks Tebal </b> , <a> Membuat link ke dokumen atau situs lainnya </a> dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berikut ada sebuah E-book untuk mempelajari HTML mulai dari pengetahuan dasar hingga tingkat menengah bagaimana membuat suatu website atau blog. Nama E-book tersebut adalah Mastering Kode HTML. Semoga E-book ini bisa bermanfaat untuk kita, anda dan mereka yang mau mempelajari pemrograman web (walaupun ini merupakan tingkat dasar).

By the way, kalau udah bisa bikin blog dan blog atau website kalian sudah bagus dan tampak keren (sekeren blogku), jangan lupa untuk berkunjung ke sini lagi ya!!

0 komentar:

Posting Komentar