Minggu, 18 September 2011

Kalimat - kalimat mutiara

Jika kamu membaca sesuatu dan tidak dapat memahaminya atau hatimu tidak hadir saat membacanya, maka ulangilah diwaktu yg lain, sebab setiap waktu memiliki rahasia (siir) yg berbeda.

Barang siapa yg bersuci dan mandi kemudian bergegas ke mesjid dan mendengarkan khutbah dari awal, berjalan kaki tidak dengan berkendaraan, mendekat dengan imam serta tidak berbuat sia-sia maka baginya bagi setiap langkah pahala satu tahun baik puasa dan sholatnya.

Habib Munzir Al Musawa:
Bila saya melihat anak-anak di majelis, apalagi dengan aksesoris islami, maka saat itu saya bukan melihat seorang anak, tapi seakan saya melhat Pemuda gagah berjiwa Muhammad SAW yang akan membela sunnah kelak, saya menciuminya karena takdhim rindu serta ingin berkah dari para pembela Rasulullah SAW
bila saya melihat putri mungil dengan jilbab rapi berdesakan ingin salaman, maka saya menciuminya karena yg saya lihat bagaikan s'orang ibu berjiwa Ummulmukminin yg akan menjadi ibu yg mendidik para pembela sunah nabi saw kelak setelah kita semua wafat.

Menuntut ilmu itu adalah ibadah, mengulang-mengulangi akan ilmu itu tasbih, mengamalkan akan ilmu itu adalah jihad.

Engkau harus tahu, bahwa apabila dunia mu terasa sempit, sebenarnya jiwamu lah yg sempit, bukan duniamu.

Selalu memaafkan kesalahan orang yang berbuat salah kepadanya...
ya'afu anil dzambih idza kanna bissabbabbih... Begitulah sifatnya Ar'rasul SAW...
Semoga kita bisa mengaplikasikannya di dalam kehidupan kita.

Menyendiri lebih baik daripada berkawan dengan yang buruk dan kawan bergaul yang sholeh lebih baik daripada menyendiri. Berbincang-bincang yang baik lebih baik daripada berdiam dan berdiam adalah lebih baik daripada berbicara (ngobrol) yang buruk. (HR. Al Hakim)

Ucapan yg PALING dcintai Allah SWT ada empat: "Subhanallah, Al-hamdulillaah, Laa ilaa ha illallaah, Allahu akbar'' (HR.Muslim) Dan ini merupakan alat pmbersih mata hati kita dari penyakit-penyakitnya. Dari kita untuk kita. Dan sayangi orang lain seperti sayang pada diri sendiri.

Sufyan Ast stauri berkata "Tangisan itu mempunyai 10 bagian, 1 bagian diantaranya ialah tangisan untuk Allah dan 9 bagian sisanya ialah RIYA". Apabila yg 1 bagian tersebut dijalani walau sekali dalam setahun niscaya akan menyelamatkannya dari api neraka.." Dan yg 1 itu biasanya menetes ditengah malam, ketika hamba sedang munajat kepada Sang ROBB.

Semua kalimat-kalimat ini Q ambil dari beberapa status Facebooknya Habib Ali Al Kaff [http://www.facebook.com/profile.php?id=100000595800058]

0 komentar:

Posting Komentar