Jumat, 04 Maret 2011

Menambahkan Emoticons pada Postingan

Hmmm ...
Kali ini aku mau berbagi trik buat sobat sekalian. Tapi trik ini cuma buat anak-anak blogger. Sebenarnya ini sich udah banyak direview oleh sobat bloggers lainnya, tapi gak ada salahnya aku review ulang di blog ini. Jujur, postingan kali ini pun aku sedikit mengambil dari postingan-postingan sobat bloggers yang sudah review trik ini, tapi kali ini aku akan mencoba menggabungkan semua trik itu dan mudah untuk kalian mempraktekkannya. Pastinya trik ini buat kalian yang belum bisa, and for you that can, just smile ...

Kalian pasti pernah blogwalking ke berbagai blog (salah satunya blogku kan) dan melihat icon-icon unik yang biasanya ada di obrolan kita (sebut saja Y!M dan Facebook) tiba-tiba ada di postingan. Karena kalian belum bisa, Pasti kalian akan bertanya-tanya gimana sich caranya menambahkan emoticons itu ke dalam postingan. Namun sebaliknya, bagi yang sudah bisa dia mungkin Cuma tersenyum aja (apalagi membaca tulisan ini).

Nah, mau tau caranya??
Caranya begini!

  1.  Pastikan kalian menggunakan software Mozilla Firefox (Kayaknya pada menggunakan Mozilla Firefox deh), sebab pada trik ini kita menggunakan Add-Ons untuk Mozilla Firefox. 
  2. Selanjutnya, silahkan sobat download dan Install Add-Ons Grease Monkey dan SmileySidebar. Caranya, Klik “Tools” (Menu di bagian atas Mozilla Firefox) => Klik “Add-Ons” => Klik “Get Add-Ons” Selanjutnya, ketiklah pada bagian seacrhing Add-Ons yang ingin kita cari tadi (Grease Monkey dan SmileySidebar). Apabila sudah ditemukan, silahkan diinstall.
  3. Apabila sudah diinstall dan Mozilla Firefox sobat sudah di-restart, Selanjutnya kliklah link berikut http://gohitech.googlecode.com/files/yahoo_icon_for_blogger.user.js. Setelah itu akan muncul jendela konfirmasi untuk menginstal Grease Monkey, jendela akan menginstall file Javascript ini (hanya membuka file dan akan menginstal secara otomatis).

Nah, apabila semua itu sudah dikerjakan, maka sobat sobat sudah bisa membuat postingan yang disertai dengan emoticons lucu. Caranya, tinggal klik aja icon yang ingin sobat sisipkan, maka secara otomatis icon itu akan muncul di postingan sobat.
Namun, biasanya emoticon tersebut selalu mempunyai border (garis pinggir). Jadi, untuk menghilangkan border pada emoticon tersebut, sobat bisa mengikuti langkah berikut ini!

Pertama, sobat masuk dulu ke blog sobat. Terus Klik Layout/Rancangan => Edit HTML.
Selanjutnya, carilah kode berikut:
.post img, table.tr-caption-container {
border:1px solid #EEEEEE;

Untuk lebih mudah Gunakan “Cntrl+F” dan tulislah post img lalu gantilah angka 1 (border:1px) menjadi 0 (border:0px).

Setelah selesai, Klik Simpan Template.

Pyuh, akhirnya selesai juga.
Nah, bagi yang masih belum ngerti (bagi yang belum bisa) dan masih ada masalah, silahkan tanya. Namun, yang perlu diingat, aku juga Newbie lho. Ini cuma sekedar berbagi sedikit ilmuku.
Semoga sukses dan bermanfaat!

4 komentar:

Rezkiji mengatakan...

mantap sob...
ane coba dulu yah...
:D

yansen mengatakan...

sangat bermanfaat, terima kasih

Zuliansyah mengatakan...

Thanks Sob!
Gak ada salahnya review ulang, asalkan gak repost!
:)

^KillerWae™ IS BACK ..!! mengatakan...

maaf Ini Bukan Spamm !!..


ini hanya sekedar Blog Walking..
Visit Back Please..


^Bocah Edan™ ..
^Hacker Blitar Sejati™..
^DEEVRO™ IS CRIME !!
^NEO DEEVRO™..
^BLITAR™ WAE..


tHnKz 4 Visit.. ^_^
salam Damai dari Blogger BLITAR..
Untuk Tukar LINK silahkan Klik Link INI..

Posting Komentar